Universita Muhammadiyah Maluku Utara adalah perguruan tinggi yang terletak di selatan kota Ternate, Tepatnya di kelurahan Sasa, kampus ini memang cukup terknal di Indonesia, kampus yang didalamnya kurang lebih 8 fakultas, yaitu : Fakultas Teknik, Sospol, Kesehatan Masyarakat, Pertanian, Ekonomi, Mipa, dan Fakultas Hukum, serta PGSD S1, yang didlamnya terdapat berbagai jurusan, salah satunya yaitu jurusan Teknik pertambangan,, Tidak bisa di pungkiri kalau Teknik pertambangan adalah salah satu juran yang ikut membesarkan nama UMMU di kalangan masyarakat dan di perusahan pertambangan,,

Namun saya sebagai mahasiswa yang kuliah di UMMU Ternate, agak sedikit kecewa dengan sistem yang ada di birokrasi kampus. bagaimana tidak kecewa, banyak kreatifitas mahasiswa dipangkas habis-habisan,….

apa yang kami lakukan selalu salaha di mata pimpinan-pimpinan yang ada kampus,, contohnya Kegiatan materikulasi yang di lakukan oleh Fakultas Teknik,,kegiatan ini awalanya tidak bisa di laksanakan,, kami tidak tau apa alasannya,,…!!!!!!  padahal kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa baru Khususnya Fakultas Teknik….

satu lagi yang membuat saya kecewa….. yaitu..>>>  :::

kampus mengangkat sekuriti atau keamanan kampus dari orang yang pernah memukul mahasiswa….dan membuat onar di kampus,,, ini kan aneh….!! mendingan ambil saja preman yang ada di leger-leger dan di terminal.. yang ada di kota ternate…..,, saya tidak tahu apa maksud dari hal tersebut……?

pesan dari saya….:

sejahat apapun, sebanyak apapun dan sebesar apapun sekurity yang ada di kampus, kami akan tetap melawan yang namanya penindasan dan ketidak adilan…….

salam FATEK